Monday 20 June 2016

Mencairkan Pendapatan GOOGLE ADSENSE melalui Western Union

Mencairkan Pendapatan Google AdSense melalui Western Union adalah salah satu cara yang paling mudah, Western Union dapat memfasilitasi atara pihak publisher Google AdSense dengan pihak Google, untuk mencairkan (payout) penghasilan pendapatan Google Adsense yang diperoleh publisher, lebih baik memilih Western Union karena metode pembayaran ini bisa dikatakan yang paling mudah tanpa potongan biaya apapun, dan agen Western Union sudah tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Mencairkan Pendapatan Google AdSense melalui Western Union
Pendapatan Google AdSense baru dapat diambil bila akun Google AdSense milik kita sudah divalidasi atau PIN Google AdSense sudah kita masukkan dan penghasilan yang diperoleh sudah memenuhi (ambang batas) batas pembayaran, umumnya ambang batas pembayaran adalah 100$, jadi setiap hasil yang diperoleh sudah mencapai 100$ atau lebih, dengan itu kita bisa mencairkan hasil pendapatan yang kita peroleh.

KONFIGURASI BIODATA PEMBAYARAN WESTERN UNION
Periksa kembali biodata terkait akun Google AdSense kalian sebagai syarat agar lebih mudah untuk melakukan pencairan uang di Western Union, kalian harus sudah menyesuaikan data untuk kebutuhan pencairan yang kalian maksud paling tidak sebelum tanggal 19 yang bersangkutan, karena pada tanggal itu AdSense akan otomatis mengirimkan hasil perolehan Google AdSense yang kalian peroleh sesuai data akun AdSense yang kalian masukkan baik metode pembayaran ataupun biodata kalian.
Data yang harus kalian sesuaikan (masukkan) adalah :

1. Pastikan pembayaran yang dipilih adalah Western Union
a. Silahkan Masuk ke akun AdSense kalian, kemudian pilih dan klik menu gambar roda gigi (pengaturan) yang berada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu 'Pembayaran'.



b. pada riwayat pembayaran, silahkan pilih dan klik 'kelola' pada kolom  'bagaimana anda menerima pembayaran



Jika belum memilih metode pembayaran, tekan tombol 'tambahkan metode pembayaran baru', dan pilih Western Union.

2. Pastikan Data pada akun AdSense sesuai dengan data KTP
a. Pada riwayat pembayaran, untuk menyesuaikan penerima pembayaran, silahkan klik 'kelola' pada kolom 'profil', kemudain pada tampilan selanjutnya, silahkan pilih 'edit':





Pada from isian yang diminta silahkan masukkan, biodata sesuai dengan KTP, jika sudah jangan lupa pilih tombol 'Simpan'.

Pastikan bahwa kalian mengubah metode pembayaran dan profil biodata tersebut sebelum tanggal 19 agar pembayaran pada bulan tersebut dapat diproses dengan metode pembayaran yang sesuai dengan biodata baru yang dimasukkan.

CEK STATUS PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE

Selanjutnya sebelum kalian bisa melakukan pencairan penghasilan Google Adsense melalui Western Union, ada baiknya kalian cek status pembayaran Google AdSense kalian, Pihak Google baru akan membayarkan penghasilan kalian jika sudah mencapai minimal 100$, jika penghasilan yang diperoleh sudah mencapai minimal angka tersebut, maka secara otomatis Google akan mengirimkan status pemberitahuan stiap tanggal 23 bahwa panghasilan Google AdSense siap untuk dicairkan, untuk melihat status pembayaran, silahkan masuk ke akun Google AdSense, kemudian pada halaman beranda/home akun Google AdSense, pilih dan klik link 'Lihat Pembayaran





kalian akan melihat rincian pembayaran, ada dua status yang bisa dilihat yang pertama adalah "Automatic Payment Western Union....status Issued" dan yang kedua "Automatic Paymen Western Union....status Paid".

catatan:
Paid artinya Penghasilan tersebut sudah dicairan (diambil)
Issued artinya Penghasilan tersebut belum dicairkan (belum diambil)

Untuk melihat formulir pencairan pendapatan Google AdSense kalian malalui Western Union silahkan klik pada status "Automatic Western Union....status Issued". 




Sebagai salah satu syarat agar tidak kesulitan ketika melakukan pencairan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pencairan sebaiknya data bukti formulir pengiriman pembayaran dari AdSense tersebut dicetak (diprint), formulir tersebut terdapat biodata kalian, uang yang harus diterima dan kode MTCN, kemudian silahkan menuju ke agen Western Union terdekat dengan lokasi kalian.

Jika terdapat kesulitan dalam menemukan agen Western Union di kota kalian, silahkan cek di link http://www.westernunion.co.id.

CAIRKAN PENDAPATAN GOOGLE ADENSE VIA KANTOR POS

Selahkan siapkan data-data sebagai berikut :

1. Bukti pengiriman pembayaran yang disertai kode MTCN. (Bila perlu print data tersebut)
2. Siapkan KTP Asli dan Fotocopy KTP sebanyak 1 Lembar

Silahkan menuju Kantor Pos terdekat dan jangan lupa untuk membaya data-data diatas, tanya kepada petugas pos jika anda ingin mengambil uang via Western Union. Petugas pos biasanya akan menanyakan pengirimnya, bilang saja dari Google. Pak pos kemudian akan memberikan blank/form penerimaan uang Western Union yang harus di isi.




Pada data penerimaan silahkan isi sesuai dengan biodata kalian di KTP, sedangkan pada data pengirim isi dengan : 


"  Google Ireland Ltd. Gordon House Barrow Street, Dublin 4/IE 10800  "

Silahkan lengkapi form tersebut, kemudian serahkan ke petugas pos untuk diproses lebih lanjut.

catatan :
Google akan mengirimkan uang ke anda dalam bentuk dolar, dan pihak kantor pos akan menyerahkan kepada anda dalam bentuk rupiah sejumlah kurs dolar yang berlaku pada saat itu juga, transaksi ini tidak dikenakan biaya, dan pada akhirnya anda hanya diminta tanda tangan dan cap sidik jari pada bukti resi penerimaan uang.

BATAS PENGAMBILAN PENGHASILAN (UANG)

Biasanya Google akan mengirimkan pembayaran penghasilan AdSense secara otomatis pada tanggal 23 setiap bulannya, setelah tanggal tersebut baru bisa melakukan pencairan salah satunya melalui Western Union, batas pengambilan adalah 60 hari, misalkan anda tidak mengambil pembayaran dalam waktu 60 hari tersebut, maka secara otomatis google akan menggabungkan pembayaran yang belum anda terima dengan penghasilan yang anda peroleh pada bulan-bulan berikutnya

baca juga: Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs Dollar ($)

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda tantang Mencairkan Pendapatan GOOGLE ADSENSE melalui Western Union, semoga dapat bermanfaat






Tag : adsense-blog1

No comments:

Post a Comment